Hallo Admin

THIRZA GIANINA ADIRANI

SKM
28 Oktober 2021 15:56:26

Saya sudah input NIK untuk kepala keluarga dengan sesuai namun tidak muncul sehingga saya tidak bisa mengajukan SKM dikarenakan harus memastikan NIK pemohon dan NIK kepala keluarga berada dalam satu KK

5

halo kak, mohon di coba kembali besok pagi pada jam pelayanan ya kak

Saya juga

hallo ka

akun sudah di verifikasi,mohon memilih SKM (surat keterangan miskin) lalu klik PENGAJUAN dan geser keatas isi NIK PEMOHON 16 digit  sesuai dengan surat keterangan  pastikan surat keterangan terbaru bila memperpanjang SKM .NIK yang di isi akan langsung muncul nama pemohon secara otomatis ka,Jika Nama pemohon tidak muncul maka belum terdaftar MBR bisa melakukan pengajuan MBR terlebih dahulu ke RT nanti akan dilakukan survey oleh kelurahan dan dinas sosial.Jika hasil survey yang dimasukkan ke dalam sistem menyatakan bahwa pemohon masuk ke dalam kategori MBR maka bisa melakukan pengajuan di E PELAYANAN Dinas Sosial .

mohon Cek MBR secara berkala ka 

https://epemutakhirandata.surabaya.go.id/ 

Untuk contoh surat keterangan bisa di lihat pada link berikut ya kak https://dinassosial.surabaya.go.id/template/assets/pdf/skm-contoh-surat.pdf 

jika cek status di Menu MENUNGGU jika SKM sudah terbit di menu SELESAI

Maaf kenapa masih tidak muncul NIK Kepala Keluarga nya ya? padahal NIK Pemohon dan NIK Kepala Keluarga masih satu KK

hallo ka 

mohon mengetik NIK sesuai dengan KK dan pastikan no nik aktif ka ,jika masih tidak bisa mohon dihapus satu angka yang belakang lalu di isi kembali dan tunggu sampai muncul nama secara otomatis, jika terdaftar MBR kakak bisa melanjutkan mengisi NIK kepala keluarga Namun jika nik pemohon tidak muncul nama secara otomatis maka belum terdaftar MBR  jika kakak melanjutkan pengajuan SKM saat pengisian NIK kepala keluarga akan muncul NIK tidak satu KK ,jadi bisa pengajuan MBR terlebih dahulu ke RT setempat dan menunggu survey kelurahan dan dinas sosial setelah dilakukan survey kakak bisa cek MBR ke Kelurahan setempat ,Namun apabila nik pemohon muncul dan saat mengisi kepala keluarga tidak muncul mohon isi data keluarga terlebih dahulu di MENU DATA KELUARGA di depan, masukan sesuai NIK dan KK  lalu pengajuan SKM kembali .terimakasih